Salin Artikel

Kampanye di Kendari, Anies Baswedan Janji Pupuk Murah dan Biaya Sekolah Terjangkau

Di hadapan ribuan simpatisan dan para kader partai koalisi, Anies berjanji agar para pelajar bisa bersekolah dengan biaya yang terjangkau.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga bertekad agar para petani bisa mendapatkan pupuk kapan saja dengan harga yang terjangkau.

Kemudian, pasangan Muhaimin Iskandar ini juga menginginkan agar para nelayan tidak lagi kesulitan mencari solar.

“Kita menginginkan agar setiap rumah tangga bisa memiliki tabungan bukan memiliki utang,” ungkap Anies, di hadapan ribuan simpatisan, Selasa.

Anies menegaskan bahwa hal tersebut akan menjadi kenyataan jika rakyat Indonesia memilih Koalisi Perubahan.

“Kita harus bekerja dan bertekad melakukan perubahan, yang kita ikhtiarkan Indonesia adil, makmur untuk semua,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyinggung tentang keinginannya agar bagaimana tenaga kerja Indonesia menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

“Dan kita tidak menginginkan rakyat Indonesia jadi penonton, orang-orang asing yang bekerja di negeri ini,” kata Anies.

Anies menceritakan proses panjang hingga bisa menjadi calon presiden dan juga soal dugaan dirinya dihalang-halangi saat hendak kampanye di suatu daerah.

"Ada beberapa daerah yang akan saya datangi, izinnya tidak dikeluarkan dan banyak tantangan lain yang saya hadapi. Semua ini tidak mudah, tapi kita semua ingin perubahan kan," kata dia.

Usai bertemu ribuan simpatisan dan kader partai koalisi, Anies Baswedan kemudian bertemu dengan ratusan buruh pelabuhan, butuh pertambangan dan nelayan di salah satu warkop di Kota Kendari dan selanjutnya menuju ke Bandara Halu Oleo Kendari.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/09/201635778/kampanye-di-kendari-anies-baswedan-janji-pupuk-murah-dan-biaya-sekolah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke