Salin Artikel

Pesan Menyentuh Pejabat Aceh Utara yang Kritis di RS Thailand

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Muhammad, Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, dilaporkan kritis di Sukumvit Hospital Bangkok, Thailand.

Bahkan, pejabat ini dilaporkan sudah tidak mampu membiayai pengobatan di rumah sakit itu. Beredar pesan singkat bahwa penyakit yang dideritanya komplikasi ginjal, lambung, dan pernapasan.

Kini, Muhammad tak bisa berbicara. Ia bisa menulis dalam selembar kertas. Dalam tulisan itu, ia meminta dokter melepas seluruh peralatan di tubuhnya.

“Ya sudah, lepaskan saja seluruh alat yang ada di tubuh saya, hentikan pengobatan saya, kalaupun umur saya cuma sampai di sini, saya sudah ikhlas dan mudah-mudahan jenazah saya bisa di pulangkan ke Indonesia,” tulis Muhammad.

Kepala Hubungan Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Muslem Araly, dihubungi Senin (8/1/2024) membenarkan informasi itu. Menurutnya, Muhammad pergi ke Thailand dalam rangka liburan 2 Januari 2024.

Setiba di Thailand, dia menderita sakit dan dilarikan ke rumah sakit. Hingga 6 Januari 2024, biaya pengobatan yang harus dibayar ke rumah sakit sebesar Rp 380 juta.

“Kami berdoa beliau segera pulih. Di Aceh Utara, solidaritas sesama ASN (Aparatur Sipil Negara), kita galang dana, untuk meringankan beban keluarga terkait biaya pengobatan,” katanya.

Dia menyebutkan, pesan yang beredar luas itu juga telah dibaca oleh sejumlah ASN di Aceh Utara.

“Semoga segera pulih beliau dan kembali berdinas,” pungkas Muslem.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/09/163011578/pesan-menyentuh-pejabat-aceh-utara-yang-kritis-di-rs-thailand

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke