Salin Artikel

Komentari Debat Capres, Cak Imin: Untung Saya Enggak Jadi Menhan

Dalam debat tersebut, calon preside Prabowo Subianto mendapatkan sejumlah kritik dari dua calon lain, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, terkait masalah keamanan dan pertahanan.

Melihat hal itu, Cak Imin merasa bersyukur tidak pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Sindiran ini dikatakan Cak Imin ketika pembawa acara "Slepet Imin" memintanya menganggapi hasil debat ketiga capres tersebut.

"Pertama, untung saya enggak jadi Menhan, kalau Menhan masa cuma dapat angka 11 dari 100," kata Cak Imin dalam acara yang digelar di Kafe Alam, Kota Metro, Senin (8/1/2024).

Cak Imin juga menyebut yang terjadi dalam debat ketiga itu bukan pengeroyokan maupun serangan soal urusan pribadi.

"Semalam bukan berantem, perlu saya sampaikan, bukan urusan pribadi, tapi masalah kebijakan publik yang memang harus disampaikan ke publik," kata dia.

Dia mengatakan, kritik yang disampaikan dalam debat itu hanya sebatas evaluasi dari masalah yang dilihat oleh pasangan Amin.

"Mau enggak mau kita harus evaluasi dari kemandekan di sisi mana. Bukan kritik pribadi kepada pak Prabowo, tetapi itu konsep tata kelola yang harus mengubah. Jadi tidak usah tersinggung atau apapun. Ini hanya konsep saja, bukan sentimen pribadi," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/08/140804378/komentari-debat-capres-cak-imin-untung-saya-enggak-jadi-menhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke