Salin Artikel

Aksi Begal di Lampung Gagal Setelah Diterjang Tendangan oleh Korbannya

Dalam video berdurasi sekitar 10 detik itu tertayang momen seorang pria mengenakan sweater putih melompat ke arah pria berkaus hitam di atas motor.

Disebutkan pria ber-sweater putih itu adalah korban pencurian dan pria berkaus hitam adalah pelaku pencurian sepeda motor.

Video itu menjadi viral lantaran ada adegan pelaku pencurian ditendang dengan keras oleh korban yang melompat.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar membenarkan adanya peristiwa penangkapan pelaku pencurian oleh warga seperti terekam di video itu.

Menurut Rizal, peristiwa itu terjadi di jalan desa Way Jepara pada Rabu (3/1/2024) sore. Pelaku berinisial FF (21) ditangkap setelah sempat dipukuli oleh warga.

"Peristiwa di video itu terjadi saat pelaku FF kabur setelah mencuri sepeda motor milik korban," kata Rizal dihubungi dari Bandar Lampung, Jumat (5/1/2024) sore.

Awalnya pelaku mencuri sepeda motor milik korban bernama Widi (17) di Desa Labuhan Ratu II, Kecamatan Way Jepara.

Pelaku yang kabur dikejar oleh korban menggunakan sepeda motor salah seorang rekannya hingga pengejaran sampai di Desa Way Jepara.


Lantaran melaju dengan kecepatan tinggi, pelaku FF mengalami kecelakaan di lokasi. Korban yang berhasil mengejar berusaha meringkus pelaku dan mengamankan sepeda motornya.

"Saat hendak ditangkap, pelaku mengancam korban dengan cara menghunus senjata tajam. Sehingga korban pun mundur," katanya.

Pelaku kemudian berusaha kabur dengan mengambil sepeda motor korban yang dipakai untuk mengejarnya itu.

Posisi pelaku saat itu membelakangi korban sambil berusaha menghidupkan sepeda motor. Korban yang melihat pelaku lengah langsung berlari dan melompat sambil menendang.

Pelaku terjerembab dan terpental dari sepeda motor akibat tendangan korban tersebut. Warga setempat yang ada di lokasi lalu membantu meringkus pelaku.

Rizal mengatakan pelaku FF saat ini masih ditahan di Mapolres Lampung Timur dan dikenakan pasal pencurian.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/07/142752678/aksi-begal-di-lampung-gagal-setelah-diterjang-tendangan-oleh-korbannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke