Salin Artikel

Tidak Hadir, 2 Pejabat Aceh Utara Batal Dilantik

Pejabat itu, Risawan Bentara seharusnya dilantik dari posisi sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan menjadi Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Utara.

Risawan tidak hadir dalam prosesi pelantikan yang dipimpin Penjabat Bupati Aceh Utara, Mahyuzar di Pendopo Bupati Aceh Utara.

Pejabat lainnya yang tak hadir yaitu Syarifuddin karena sedang sakit.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Utara, Faisal, kepada Kompas.com, Kamis (4/1/2024) membenarkan Risawan tidak hadir dalam prosesi itu.

“Jadi statusnya kita tunda dulu. Untuk posisi jabatan Kepala Dinas Pendidikan Dayah. Beliau berhalangan hadir. Kita tidak tahu pasti bagaimana keputusan beliau,” kata Faisal.

Dia menyebutkan, undangan untuk pelantikan telah diserahkan kepada Risawan. “Jadi, kita lihat nanti bagaimana keputusan pimpinan,” terangnya.

Dalam prosesi pelantikan itu, sebanyak delapan pejabat eselon II dilantik. Pelantikan ini berupa rotasi posisi dalam posisi eselon II.

Mereka adalah Halidi dari staf ahli menjadi Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi, Syarifuddin dari Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia menjadi staf ahli.

Lalu Dayan Albar dari posisi asisten pemerintahan menjadi asisten perekonomian, seterusnya Saiful Basri dari posisi staf ahli menjadi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik.

Lalu Abdullah Hasbullah, dari Kepala Dinas Pendidikan Dayah menjadi staf ahli. Fakhurradhi dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat menjadi Sekretaris DPRD Aceh Utara.

Fuad Mukhtar dari Kepala Dinas Sosial menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Aceh Utara.

Terakhir, Iskandar dari Kepala Dinas Perdagangan menjadi Kepala Dinas Sosial Aceh Utara.

Sementara itu, Risawan Bentara tidak menjawab pesan yang dikirimkan hingga berita ini ditayangkan. Saat ditelepon Risawan juga tidak menjawab panggilan telepon.

Sedangkan Penjabat Bupati Aceh Utara, Mahyuzar juga belum merespons terkait ketidakhadiran pejabatnya dalam prosesi pelantikan itu.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/04/153314378/tidak-hadir-2-pejabat-aceh-utara-batal-dilantik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke