Salin Artikel

Di Pasar Tradisional Purworejo, Jokowi Cek Harga, Iriana Belanja Sayur

PURWOREJO, KOMPAS.com- Mengawali kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo bersama Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Tradisional Purworejo, Kabupaten Purworejo, Selasa (2/1/2024) pagi.

Kehadiran Presiden dan Ibu Iriana disambut antusiasme pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja di sana. Masyarakat sudah menunggu kedatangan Jokowi dan Ibu negara sejak pagi buta.

Sama halnya dengan para pengunjung pasar lainnya, Presiden dan Ibu Iriana pun turut membeli sejumlah dagangan seraya mengecek kondisi harga kebutuhan pokok. Tampak, yang pertama dibeli pasangan suami istri ini adalah cabai rawit.

Hariadi, penjual cabai mengatakan, Presiden membeli habis dagangannya. Saat belanja, Jokowi menanyakan kondisi harga cabai.

“(Presiden) tanya harga cabai, saya jawab harganya Rp 70.000, (Presiden jawab) murah sekali,” tutur Hariadi.

Selanjutnya, Jokowi dan Iriana menghampiri kios penjual tempe. Asiah, sang penjual pun mengungkapkan rasa terima kasih karena dagangannya telah dibeli Presiden dan Ibu Iriana.

“Tadi ngasih Rp 100.000 buat beli tempe, makasih ya, Bu,” tutur Asiah.

Selain itu, sambil berkeliling, tampak Jokowi dan Iriana membeli sayuran dari salah seorang pedagang bernama Dasiroh.

“Ini (pare) berapa?” tanya Presiden kepada Dasiroh, kemudian membelinya.

Dasiroh pun mengucapkan rasa terima kasih karena dagangannya telah dibeli Presiden dan Ibu Iriana.

“(Presiden) belanja timun, daun, dan pare di sini. Senang sekali, berkah,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Bupati Purworejo Yuli Hastuti.

Setelah cek harga bahan pokok di Pasar Pagi Purworejo, Presiden dan Iriana Jokowi melanjutkan kegiatan dengan meresmikan Terminal Purworejo.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/02/121143678/di-pasar-tradisional-purworejo-jokowi-cek-harga-iriana-belanja-sayur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke