Salin Artikel

Penyebab Kematian Pria di Kamar Hotel Solo Bukan karena Overdosis Narkoba

SOLO, KOMPAS.com - Penyebab tewasnya pria di Kamar Hotel Jalan Cisadane, Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) terungkap.

Penyelidikan dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo, korban berinisial MG (55) ditemukan tergeletak di kamar mandi sebuah kamar hotel yang dipesannya pada Jumat (29/12/2023), siang.

Saat dilaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan 0,4 gram narkoba jenis sabu dan ekstasi di bawah selimut dan sebuah alat hisap di bawah kasur.

Kasatnarkoba Polresta Solo, Kompol Dicky Hermansyah mengatakan setelah evakuasi korban, langsung dilaksanakan pengembangan penyelidikan penyebab kematiannya. 

"Kalau dari visum luar, nihil tidak ada luka luar dan tidak ditemukan ciri-ciri adanya overdosis (narkoba)," kata Kompol Dicky Hermansyah, saat dikonfirmasi pada Sabtu (30/12/2023).

Dicky menambahkan, pihak keluarga korban menolak otopsi atau visum dalam pada jenazah warga Kelurahan Kedung Lumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo itu.

"Kemungkinan besar (penyebab kematian diduga), jantung tidak kuat saat korban pakai inex (ekstasi) dan sabu," katanya.

Saat ini jenazah korban sudah diserahkan oleh kepolisian ke pihak keluarga untuk proses pemakaman.

"Pihak keluarga tolak otopsi atau visum dalam dan hanya dilakukan visum luar selanjutnya jenazah diserahkan ke keluarga," jelasnya.

Sebelumnya, penemuan korban pertama kali diketahui oleh Petugas Hotel, karena kecurigaan tidak ada aktivitas check-out sesuai ketentuan pemesanan.

"Pihak Hotel melaporkan ada warga yang bermalam waktunya check-out belum check-out. Lalu dari petugas berinisiatif ke Kamar," kata Kapolsek Pasar Kliwon AKP Sugiyatno.

Pihak Hotel mendapati korban dalam keadaan tak sadarkan diri di Kamar Hotel dan langsung melaporkan ke Kepolisian. 

https://regional.kompas.com/read/2023/12/30/184159078/penyebab-kematian-pria-di-kamar-hotel-solo-bukan-karena-overdosis-narkoba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke