Salin Artikel

Sempat Teriak Minta Tolong, Anak Saksikan Ibunya Tewas Diterkam Buaya saat Mandi di Sungai

KOTABARU, KOMPAS.com - Detik-detik seorang ibu tewas diterkam buaya saat mandi sungai disaksikan langsung sang anak.

Kejadian mengenaskan itu dialami korban berinisial MAR (39), seorang ibu rumah tangga di Desa Manunggal Lama, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Selasa (26/12/2023) petang.

Kapolsek Sungai Durian Ipda Triwibawa menerangkan, saat kejadian, korban dan anaknya beraktivitas di Sungai Manunggal yang tak jauh dari tempat tinggal mereka.

"Mirisnya, sang anak menyaksikan ibunya diterkam buaya saat keduanya mandi di sungai. Yang dia bisa hanya berteriak minta tolong," ujar Triwibawa saat dikonfirmasi, Rabu (27/12/2023).

Teriakan anak korban sempat terdengar oleh beberapa orang, namun terlambat, korban sudah diseret buaya ke dalam air dan dinyatakan hilang.

"Setelah warga terkumpul, korban sudah menghilang dan segera dilakukan pencarian oleh warga setempat menggunakan perahu," jelasnya.

Saat pencarian, korban tak langsung ditemukan. Setelah menyisir lebih jauh, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan sekitar Pukul 21:30 malam tersangkut di semak-semak dan langsung dievakuasi warga," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Sungai Durian, Kotabaru, Kalsel tewas diterkam buaya saat mandi di Sungai Manunggal yang tak jauh dari tinggalnya, Selasa (26/12/2023) petang.

Saat mandi, korban diduga menceburkan diri di sungai hingga tiba-tiba seekor buaya menerkamnya dan membawa tubuhnya ke dalam air.

Korban ditemukan dengan sejumlah luka bekas terkaman buaya di sekujur tubuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/27/191138078/sempat-teriak-minta-tolong-anak-saksikan-ibunya-tewas-diterkam-buaya-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke