Salin Artikel

Jalan Menuju Pantai Anyer Berlaku Aturan "One Way" pada Malam Pergantian Tahun

Perubahan arah kendaraan itu akan diterapkan secara situasional bila terjadi kepadatan kendaraan baik yang akan masuk maupun keluar Pantai Anyer hingga Carita.

“Kalau buka tutup arus masuk (ke Anyer) melihat kepadatan kendaraan, biasanya jam 10.00 WIB, kalau one way arus baliknya (keluar Anyer) pada pukul 16.00 WIB,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Cilegon AKP Riska Tri Arditia kepada Kompas.com, Selasa (26/12/2023).

Namun, kata Riska, one way dilakukan bila terjadi kepadatan kendaraan menuju atau keluar kawasan Pantai Anyer saja selama Operasi Lilin Maung 2023.

Riska menegaskan, lamanya penerapan one way tergantung situasi kepadatan kendaraan. Namun, tidak akan selama di jalur Puncak Bogor.

“Jadi itu (one way) dilakukan secara situasional saja, pada saat terjadi kepadatan baru kita laksanakan one way. Tapi, kalau tidak padat ya mengalir (arus kendaraan),” ujar dia.

Untuk hari ini, polisi tidak memberlakukan one way di jalur Anyer karena kondisi arus lalu lintas masih tergolong normal dan tidak ada kepadatan seperti Minggu (24/12/2024).

Polisi dipastikan akan menerapkan one way dan rekayasa lalu lintas lainnya untuk mengurai kepadatan kendaraan pada akhir pekan ini jelang malam pergantian tahun.

Riska meminta kepada masyarakat agar selalu memantau kondisi lalu lintas melalui media sosial dan atur jadwal liburannya.

“Kita imbau kepada pengguna kendaraan untuk tertib berlalulintas, ikuti arahan petugas, karena one way untuk mempermudah masyarakat keluar masuk ke dalam kawasan wisata Anyer,” tandas dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/26/173540978/jalan-menuju-pantai-anyer-berlaku-aturan-one-way-pada-malam-pergantian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke