Salin Artikel

Berkunjung ke Aceh, Prabowo Ungkapkan Pandangannya soal Pengungsi Rohingya

Masalah terkait pencari suaka yang terusir dari Provinsi Rakhine, Myanmar, disebutnya sudah menyangkut beberapa negara, sehingga persoalan itu harusnya tidak hanya diselesaikan oleh Pemerintah Indonesia.

“Indonesia harus mendekatinya dengan suatu sikap dan pendekatan yang integralistik. Kita koordinasi dengan badan internasional,” kata Prabowo dalam acara doa bersama di Hermas Palace Hotel, Banda Aceh, Selasa (26/12/2023). 

Prabowo mengakui masalah pengungsi Rohingya merupakan tragedi kemanusiaan. Namun, kepentingan rakyat Indonesia harus diutamakan.

Dia menyebutkan, masih banyak rakyat Indonesia hidupnya masih dalam kategori miskin atau susah.

Menurutnya, tidak begitu adil jika Indonesia harus menerima semua pengungsi menjadi beban negara.

“Walaupun dari segi kemanusian kita juga punya rasa solidaritas ingin membantu dan sebagainya. Jadi ini perlu ada pendekatan lebih jauh. Tapi sekali lagi, ujungnya kita harus menjaga kepentingan rakyat,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Tanggapi Isu Rohingya, Prabowo: Masih Banyak Rakyat Indonesia yang Susah.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/26/164304178/berkunjung-ke-aceh-prabowo-ungkapkan-pandangannya-soal-pengungsi-rohingya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke