Salin Artikel

Ular Piton Sepanjang 10 Meter Jatuh dari Plafon Rumah Warga di Belitung

BELITUNG, KOMPAS.com - Seekor ular piton sepanjang 10 meter mengagetkan penghuni rumah di Jalan Melati Desa Lenggang, Belitung Timur, Bangka Belitung, Selasa (26/12/2023).

Hewan melata tersebut ditemukan di dapur rumah dan menyenggol sejumlah perabotan.

"Tadi pagi ada laporan warga soal ular yang cukup besar. Tim langsung ke lokasi dan telah melakukan evakuasi hewan tersebut," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung Mikron Antariksa pada awak media, Selasa.

Mikron menuturkan, pemilik rumah bernama Thamrin sedang berada di ruang depan saat mendengar suara gaduh di bagian dapur. Ketika itu pemilik rumah mendengar ada benda jatuh dari plafon.

"Mendengar seperti ada suara benda yang jatuh dari atas plafon, dan saat dicek ternyata ada ular yang cukup besar berada di dapur rumahnya. Dia segera menghubungi personel BPBD," ujar Mikron.

Sebanyak empat petugas berhasil mengevakuasi hewan liar tersebut dalam kondisi hidup.

Kemudian petugas membawanya ke luar rumah dan membentangkannya di pinggir jalan.

"Pada pukul 07.25 WIB operasi evakuasi hewan liar selesai dilaksanakan, berjalan lancar dan terkendali, dan ular diamankan untuk dilepasliarkan," pungkas Mikron.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/26/104759078/ular-piton-sepanjang-10-meter-jatuh-dari-plafon-rumah-warga-di-belitung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke