Salin Artikel

Teriakan 'Anies Presiden' Menggema saat Anies Kunjungi Ponpes Al Wahdah di Lasem Rembang

REMBANG, KOMPAS.com - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Anies Baswedan mengunjungi Pondok Pesantren Al Wahdah di Desa Sunbergirang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, pada Senin (25/12/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Anies Baswedan mendapatkan sambutan oleh para jemaah ataupun santri yang hadir tersebut.

"Anies Presiden, Pak Anies Presiden, Anies Presiden," teriak jemaah yang hadir.

Tak hanya itu, mereka juga bersama-sama melantunkan shalawat asyghil usai Anies bersilaturahmi di pondok pesantren tersebut.

Anies menjelaskan alasannya mendatangi pondok pesantren yang diasuh oleh Kyai Ahfas Hamid Baidlowi atau yang biasa dikenal sebagai Gus Ahfas Lasem.

"Kami mencoba untuk mendatangi tempat-tempat di mana guru-guru ulama-ulama ternama yang memiliki pengaruh di mana ilmunya sampai sekarang terus diamalkan dan kami ambil hikmahnya, jadi itulah tujuan silaturahmi hari ini bertemu pada zuriah, dan mudah-mudahan bermanfaat," ucap Anies kepada wartawan di lokasi.

Sementara itu, Gus Ahfas mengatakan Anies Baswedan mendatangi kediamannya untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran tentang masalah bangsa, agama dan hal-hal lainnya.

"Dan yang paling pokok kami siap mendukung beliau di Pemilu 2024 , mendoakan beliau, semoga beliau terpilih, amin," kata Gus Ahfas.

Usai berkunjung ke pondok pesantren tersebut, Anies Baswedan menyempatkan diri untuk meresmikan posko relawan dan bertemu dengan para relawan yang ada di sekitar pondok pesantren itu.

Setelah itu, Anies Baswedan selanjutnya bertolak menuju ke Pondok Pesantren Ma'hadu 'Ulum Asy-Syar'Iyyah (MUS), di Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/25/131709978/teriakan-anies-presiden-menggema-saat-anies-kunjungi-ponpes-al-wahdah-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke