Salin Artikel

Klaim Didukung Nelayan, TKN Prabowo-Gibran Yakin Menang Satu Putaran

"Tadi para nelayan sudah mendeklarasikan mendukung Prabowo- Gibran. Sanggup memenangkan satu putaran," ungkap Juri saat menghadiri deklarasi Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) di Kawasan Pelabuhan Kluwut, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (25/12/2023).

Juri menyatakan dukungan para nelayan terhadap Prabowo-Gibran adalah modal besar untuk menang satu putaran.

Menurut Juri, jika Pilpres satu putaran, maka dana Rp17 triliun tidak dipakai untuk putaran kedua.

"Mending kita selesaikan Pilpres ini satu putaran. Uang yang besar itu bisa untuk yang lain," kata Juri.

Juri juga menjelaskan, dalam diri Prabowo- Gibran. Pertama, ada sosok Jokowi yang dianggap sabagai presiden rakyat berprestasi.

"Presiden yang dikagumi dunia. Selama Pak Jokowi jalan-jalan dibangun dari Papua hingga Aceh. Bedungan di bangun di berbagai daerah," kata Juri.

Selain itu, sejumlah bantuan seperti BLT, subsidi listrik, bansos, dana desa , BPJS kesehatan dan ketenagakerjaa diberikan di era presiden Jokowi.

"Prabowo-Gibran akan melanjutkan dan meningkatkan program tersebut," tandasnya.

Kedua, Jokowi mengerti keluhan nelayan. Ketiga, kata Juri, mereka memiliki program makan gratis untuk anak-anak sekolah yang juga bisa membangkitkan omzet UMKM.

Sementara itu, Ketua Umum SNI Hadi Soetrisno mengatakan, organisasinya secara tegas mendukung pasangan capres Prabowo dan Gibran.

Menurut Hadi, hal ini didasarkan pada kesesuaian dari spirit SNI yakni memperjuangkan harga BBM yang murah, menyetop impor ikan, sehingga harga ikan lokal bisa naik.

"Sedangkan perjuangan jangka menengah akan memperjuangkan harga BBM solar industri agar harganya Rp10 ribu ke bawah," tandasnya.

Selain itu, revisi PP tahun 2023 soal PNBP pajak dari 10 persen, turun menjadi 4 persen. "Namun itu semua bisa tercapai jika kita menjaga solidaritas dan komitmen mendukung Prabowo Gibran menang satu putaran," tandasnya.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Brebes, Rudi Hartono mengatakan, nelayan Brebes telah mendeklarasikan pasangan Prabowo - Gibran.

Hal ini karena mereka berpandangan bahwa pasangan capres nomor urut 02 ini bisa membantu kesulitan kesulitan yang dialami seluruh nelayan, khususnya nelayan Brebes.

"Kami memandang bahwa program-program pasangan nomor urut 02 ini berpihak kepada nelayan, sehingga kami mendeklarasikan untuk mendukung Prabowo-Gibran," kata Rudi Hartono.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Daryono mengatakan, jika Prabowo menang maka harga BBM bisa terjangkau.

Menurutnya, perikanan menjadi sektor andalan perekonomian nasional. Laut, nelayan dan pengusaha ikan maju dan sejahtera.

"SNI sudah deklarasi dukung Prabowo. Tapi jangan lupa untuk terus mendukung program yang baik dari Pak Jokowi untuk dilanjutkan," katanya.

Dalam deklarasi SNI hadir juga Wakil Ketua TKN Komjen Pol Condro Kirono, Wakil Ketua TKN Komjen Pol Aridono, TKD Jawa Tengah Daryono, Ketua Umum SNI Hadi Soetrisno dan para pengurus SNI daerah.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/25/103320478/klaim-didukung-nelayan-tkn-prabowo-gibran-yakin-menang-satu-putaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke