Salin Artikel

Pembunuhan 1 Keluarga di Muba, 2 Korban Ditemukan di Semak dan Jamban

Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Reskrim Polres Muba Iptu Dedi Kurniawan mengatakan, jenazah Heri (50) beserta ibunya, Masturo (sebelumnya ditulis Juray 70 tahun) ditemukan di pondok dalam kondisi tangan terikat dan terluka.

Sedangkan, putri Heri, yakni AU (5), ditemukan di dalam jamban belakang pondok dan anak laki-lakinya MA (12) didapati di semak-semak serta masih menggunakan seragam pramuka.

“Seluruh korban mengalami luka-luka saat ditemukan kondisinya berbeda-beda. Dua di dalam pondok, satu di jamban dan satu lagi yang anak laki-laki di semak-semak,” kata Dedi, Kamis (21/12/2023).

Menurut Dedi, keempat korban diduga tewas telah lebih dari tiga hari. Hal itu terlihat dari kondisi mayat yang mulai membusuk saat dilakukan evakuasi.

“Kondisi jenazah MA yang disemak-semak cukup jauh dari rumah. Kami lagi selidiki apakah korban ini kabur saat akan dibunuh, atau seperti apa. Karena kondisi di sekitar tidak ditemukan bercak darah,” ujarnya.

Empat jenazah korban tersebut kini telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan otopsi. Sementara, lokasi penemuan mayat itu kini telah dipasang garis polisi.

“Dari polda juga back up untuk melakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan ikut menurunkan tim untuk mengungkap kasus pembunuhan empat orang satu keluarga di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Dari hasil pemeriksaan sementara, petugas mendapati beberapa barang berharga milik korban telah hilang setelah dibawa kabur dan salah satunya adalah sepeda motor.

“Ini diduga ada pencurian dengan kekerasan, karena barang-barang milik korban hilang,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo, Rabu (21/12/2023).

Anwar menjelaskan, lokasi pembunuhan satu keluarga itu pun kini telah dipasang garis polisi.

Sementara, jenazah keempat korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan otopsi.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/21/161557778/pembunuhan-1-keluarga-di-muba-2-korban-ditemukan-di-semak-dan-jamban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke