Salin Artikel

Debat Cawapres, Anies Ungkap Cak Imin Punya Segudang Pengalaman

Mantan Gubernur DKI Jakarta menyebut Cak Imin memiliki segudang pengalaman. Mulai dari pernah menjabat Menteri, Wakil Ketua DPR RI dan dunia aktivis kemahasiswaannya.

"Gus Imin itu seorang yang telah melewati banyak tukar pikiran sejak masa muda, dan sesungguhnya debat ini adalah wacana atau wahana untuk menyampaikan apa yang sudah ada di pikirannya, apa yang sudah ada dalam dirinya," ungkap Anies di sela kunjungannya pondok pesantren Al- Aziziyah, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (19/12/2023).

Anies menyinggung bahwa persiapan mengikuti debat capres-cawapres tidak dengan persiapan yang instan seperti menghafal naskah-naskah pertunjukan teater.

"Itu (debat) tidak bisa dipersiapkan seperti pentas teater yang dihafalkan, tidak bisa dihafalkan," kata Anies.

Menurutnya, pengalaman Cak Imin itu menjadi modal besar untuk menyampaikan gagasan dalam membangun Indonesia ke depannya.

Sebelumnya, Anies juga sempat menyinggung bahwa pemimpin harus melewati proses pengalaman yang panjang, tidak seperti mi instan yang cepat saji.

"Jangan yang instan, tetapi ada proses yang panjang. Yang instan itu cukup mie saja, kalau kepemimpinan, kalau keilmuan, jangan yang instan," ungkap Anies.

Dihadapan para pimpinan dan ribuan santri ponpes  Al-Aziziyah Anies meminta doa dan dukungan nasehat agar dimudahkan dalam menjalankan kontestasi pilpres 2024.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/19/180147978/debat-cawapres-anies-ungkap-cak-imin-punya-segudang-pengalaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke