Salin Artikel

Puluhan Warga Kebumen Keracunan Setelah Santap Siomai Saat Arisan

Keracunan itu diduga dipicu dari siomai yang disantap saat arisan di salah satu rumah warga yang juga merupakan ketua RT setempat pada Jumat (15/12/2023) malam.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kebumen AKP Heru Sanyoto mengatakan, para korban harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Ketua RT saat itu memesan 50 porsi siomai sebagai makanan suguhan. Awalnya tidak ada keluhan apapun saat dikonsumsi," ungkap Heru dikutip dari keterangan tertulis, Senin (18/12/2022).

Namun pada keesokan harinya, Sabtu (16/12/2023) pagi banyak warga mengeluh pusing, diare dan mual.

Informasi saat ini, beberapa warga masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan sisanya sudah bisa kembali ke rumah karena kondisinya telah membaik.

Kapolsek Puring Iptu Suwarto mengatkan, sedang menyelidiki kasus tersebut. Pihaknya juga telah memeriksa penjual dan sampel siomai untuk memastikan penyebab keracunan.

"Sample makan yang kami kirimkan ke Laboratorium Polda Jateng di antaranya, tahu, adonan siomai, ikan laut, kecap, pangsit. Sampel itu kami kirim Minggu sore," ujar Suwarto.

Menurut Suwarto, bukan hanya warga Desa Sitiadi, istri penjual siomai juga mengalami keracunan setelah mengkonsumsi makanan buatan suaminya.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/18/102205278/puluhan-warga-kebumen-keracunan-setelah-santap-siomai-saat-arisan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke