Salin Artikel

Besok, 2.100 Pelari Akan Bersaing dalam Lomba Lari Semarang 10K

Ajang lari tersebut akan dimulai dari depan Balaikota Semarang melewati sejumlah ruas jalan, yakni Jalan Pemuda, Jalan KH Agus Salim, Jalan Merak, Jalan MT Haryono, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pandanaran, dan finis lagi di Balaikota Semarang. 

Para peserta memulai perlombaan yang memiliki jarak 10,02 kilometer dan batas waktu tempuh dua jam. 

Manager Event Harian Kompas Sri Aswito Zainul mengatakan, para peserta tidak hanya lari. Mereka juga akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan selama melawati rute tersebut.

"Pelari akan melewati rute yang mewakili akulturasi budaya, napak tilas sejarah, hingga kemegahan arsitektur khas Kota Semarang," jelasnya saat ditemui di Kawasan Kota Lama Semarang, Sabtu (16/12/2023). 

Acara Semarang 10K kali ini mempunyai tema Step Up Your Limit. Dengan tema tersebut para peserta diharapkan dapat berkompetisi dengan baik. 

"Dengan tema Step Up Your Limit, diharapkan para pelari dapat berkompetisi, mencari, dan menemukan kemampuan terbaik mereka sehingga dapat mendongkrak catatan waktu," paparnya. 

Pantauan di lokasi, Peserta Semarang 10K dari berbagai daerah mulai berdatangan untuk mengambil Race Pack Collections di Gedung Oudetrap Kota Lama Semarang. 

Race Pack Collection tersebut akan digunakan untuk memeriahkan ajang lomba lari tahunan Semarang 10K yang berisi nomor peserta lomba dan jersey.

Selain itu, beberapa paket dari sponsor yang akan digunakan untuk memeriahkan ajang lomba lari tahunan juga ada di Race Pack Collection tersebut.

Untuk diketahui, pengambilan Race Pack Collections untuk perlombaan lari Semarang 10K telah dimulai pada Jumat (15/12/2023) siang.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/16/130252278/besok-2100-pelari-akan-bersaing-dalam-lomba-lari-semarang-10k

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke