Salin Artikel

Mayat Pemuda Bersimbah Darah di Semarang Ternyata Korban Pengeroyokan 15 Orang

SEMARANG, KOMPAS.com – Warga Semarang Utara dikejutkan dengan temuan mayat pemuda dengan leher tergorok di Jalan Pasirmas Raya, Panggung Lor, Semarang Utara, Jumat (15/12/2023) dini hari. Ternyata korban tewas usai dikeroyok 15 orang.

Saksi mata dalam kasus ini, Teguh Wiyono (65) yang merupakan petugas keamanan setempat mengaku melihat korban dikejar oleh belasan orang yang membawa senjata tajam.

“Ada ramai-ramai saya lagi jaga di sini, saya tengok wah pada bawa senjata tajam, terus akhirnya saya diem aja, karena di situ juga banyak orang, saya enggak bisa kemana-mana, hanya pasrah saja tadi malam. Kira-kira 15 orang,” ujarnya ditemui di lokasi, Jumat (15/12/2023).

Saat berjaga, Teguh tak berani ikut campur melihat gerombolan yang terlihat garang sedang saling teriak. Ia menduga belasan orang itu merupakan musuh korban dan kelompoknya.

“Peristiwanya kan mungkin di kampung dan terus mungkin yang di berlawanan itu mancing sana lari ke sini. Dengar teriakan rame bertengkar, ada yang bilang goblok, enggak tahu ke siapa,” ungkapnya.

Menurut penuturan Teguh, belasan orang yang mengejar korban menggunakan lima sepeda motor, sehingga satu motor dinaiki tiga orang.

Keributan dan penyeroyokan itu berlangsung sekitar 10 menit. Kemudian Teguh melihat korban sudah bersimbah darah dan lehernya terluka sangat parah.

“Berlumuran darah sampai digebyuri 5-10 tong air aja enggak bersih, karena (lehernya) putus, meninggal di sini. Setelah kejadian, enggak lama, sudah sepi, teman-temannya bawa pulang korban, terus dibawa pakai kendaraan,” jelasnya.

Pihaknya membeberkan ini bukan pertama kalinya kedua kelompok itu tawuran di sekitar lokasi. Hanya saja pada kejadian pertama mereka berhasil dibubarkan dan tidak memakan korban jiwa.

“Ini kejadian kedua kali, tapi sempat bisa dileraikan, enggak sampai bertengkar. baru mau tantang-tantangan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang lelaki bernama Dino (20) ditemukan meninggal dengan luka gorokan di bagian lehernya yang diduga dibunuh.

Korban ditemukan di Jalan Pasirmas Raya, Panggung Lor, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Jum’at (15/12/2023) pukul 02.30 WIB.

Kasus ini kini ditangani oleh Resmob Polrestabes.

Selain itu, Polsek Semarang Utara juga tengah melakukan olah TKP untuk mencari pelaku kejahatan kejadian tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/15/151012978/mayat-pemuda-bersimbah-darah-di-semarang-ternyata-korban-pengeroyokan-15

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke