Salin Artikel

Ditinggal Mandi Ibunya, Balita di Grobogan Tewas Tenggelam Di Kolam

GROBOGAN, KOMPAS.com - KS, anak berusia 3 tahun tewas tenggelam di kolam (blumbang) di samping rumah orang tuanya di Desa Tunggak, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (13/12/2023).

Kapolsek Toroh AKP Saptono Widyo, menyampaikan, jasad bocah laki-laki tersebut ditemukan mengambang di empang berukuran 2 x 4 meter dengan kedalaman 1,5 meter. 

Menurut Saptono, beberapa saat sebelum insiden naas itu terjadi, pada pagi pukul 10.00, ibunda korban, NR (24) sedang mandi di belakang.

Saat itu, korban diketahui bermain sendirian di dalam rumah.

"Korban ditinggalkan sendirian dan ibunya lupa menutup pintu rumah," kata Saptono.

Rampung mandi, NR terkejut lantaran anak semata wayangnya itu sudah tidak terlihat lagi di dalam rumah. NR yang panik lantas meminta pertolongan tetangganya untuk mencari keberadaan anaknya yang hilang tiba-tiba.

Mereka kemudian mulai melakukan penyisiran di lingkungan sekitar rumah NR dan tetangga dekat. Malang, bocah itu ditemukan sudah tak bernyawa mengapung di kolam berjarak dua meter dari rumahnya.

"Warga seketika itu langsung masuk ke kolam untuk mengevakuasi korban," ungkap Saptono.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Puskesmas Toroh II untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tim Inafis Polres Grobogan pun diterjunkan untuk menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya unsur penganiayaan pada fisik korban. Korban sebelumnya diduga bermain di dekat kolam hingga berakhir tercebur.

"Keluarga korban ikhlas dan menolak autopsi. Korban langsung dimakamkan. Kami imbau orangtua lebih berhati-hati dan selalu mengawasi anak-anaknya terutama balita," jelas Saptono.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/13/184003778/ditinggal-mandi-ibunya-balita-di-grobogan-tewas-tenggelam-di-kolam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke