Salin Artikel

Kronologi Tongkang Bermuatan Cangkang Sawit Tabrak Jembatan Tayan di Kalbar

SANGGAU, KOMPAS.com - Sebuah tongkang bermuatan cangkang sawit yang ditarik tugboat TB Glory menabrak tiang pengaman arus Jembatan Tayang, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar) Rabu (13/12/2023).

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kerugian materiil berupa tiang pengaman jembatan yang bergeser,” kata Petit saat dihubungi, Rabu siang.

Petit menerangkan, khusus bangunan Jembatan Tayan tidak mengalami kerusakan apapun.

“Saat ini masih dikoordinasikan penanganannya ke instansi terkait,” ujar Petit.

Petit menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan kapten kapal pemandu, tongkang bermuatan cangkang kepala sawit itu berangkat dari Kabupaten Sekadau untuk dibawa ke Marunda, Jakarta Utara.

Kemudian, sesampainya di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau pada Rabu pukul 03.35 WIB, tiba-tina muncul kabut tebal saat kapal hendak melewati gawang jembatan.

“Sehingga membuat jarak pandang pandu kapal kurang lebih 2 meter dan mengakibatkan buritan kapal menabrak tiang pengamanan,” ucap Petit.

Setelah memintai keterangan kapten kapal, pihaknya akan mengevaluasi kapal tongkang yang masih terjepit di sela-sela tiang jembatan.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/13/135434578/kronologi-tongkang-bermuatan-cangkang-sawit-tabrak-jembatan-tayan-di-kalbar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke