Salin Artikel

Tokoh Agama Diminta Berperan Penting Menyukseskan Pemilu Damai di Papua

"Saya minta tokoh agama bisa berperan penting dalam mensukseskan pemilu damai di Papua," pintanya di sela-sela kegiatan pembukaan Doa dan Puasa Lintas Agama bagi pemilu di tanah Papua Tahun 2024 di Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (12/11/2023). 

Doa dan Puasa Lintas Agama ini mengambil tema "Peran Agama Dalam Menyukseskan Pemilu Damai di Tanah Papua."

Menurut Dedi, pemuka agama mampu menjadi perekat umat dan menciptakan harmonisasi melalui nilai-nilai kedamaian serta kerukunan yang ada dalam ajaran agama, sehingga mampu memberikan pengaruh positif.

“Saya yakin dengan pencerahan yang dilakukan oleh para pemuka agama kepada umat dan masyarakat, maka pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar, damai dan aman. Dan itu harapan kita bersama,” ujar jenderal bintang satu ini. 

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dengan campur tangan para pemuka agama, Pemilu 2024 akan berjalan damai dan lancar.

“Saya berharap kita dapat berperan untuk menyukseskan pesta rakyat tersebut dan jangan menjadikan agama sebagai alat politik,” harapnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas.

"Jadilah pemilih yang cerdas. Kami TNI-Polri sebagai insan keamanan akan menjaga keamanan di Indonesia dalam pemilu 2024,” ucap Mathius.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/12/081520878/tokoh-agama-diminta-berperan-penting-menyukseskan-pemilu-damai-di-papua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke