Salin Artikel

Covid-19 Meningkat di Banten, Pj Gubernur Pertimbangkan Syarat Vaksin di Tempat Liburan

SERANG, KOMPAS.com - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, ada peningkatan kasus Covid-19 di wilayahnya. Untuk itu ia meminta masyarakat menerapkan kembali protokol kesehatan.

Apalagi, mobilitas masyarakat akan meningkat pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

"Tentu waspada. Jadi kita harus waspada dengan semua kemungkinan karena kewaspadaan penting sekali mulai dari diri sendiri, Lingkungan keluarga, pemda, bupati, dan wali kota," kata Al Muktabar kepada wartawan di kantornya. Senin (11/12/2023).

Al Muktabar mengatakan, saat ini ia masih menunggu data dan laporan terbaru dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten soal jumlah warga yang terpapar Covid-19.

"Dari data setelah didalami ada indikasi termasuk indikasinya ke Covid-19. Kita lagi identifikasi penuh karena sumber data yang kita dapatkan saat ini bergerak terus. Saya akan minta secara teknis (data) hariannya," ujar dia.

Menurut Al Muktabar, Pemprov Banten saat ini tengah mempertimbangkan penerapan syarat vaksin di tempat wisata pada saat libur Nataru.

Meski demikian, Pemprov Banten masih menunggu aturan resmi dari Pemerintah Pusat terkait aturan dalam rangka pencegahan kasus Covid-19.

"Bila ada hal-hal yang harus kita lakukan prinsipnya pemerintah daerah siap berkoordinasi dengan pusat, tentu ada arahan, prosedur, SOP yang akan kita patuhi untuk melakukan tindakan," tandas dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/11/164457178/covid-19-meningkat-di-banten-pj-gubernur-pertimbangkan-syarat-vaksin-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke