Salin Artikel

Satu Korban Luka Saat Bentrok 2 Desa di Bima Kritis dan Dirawat di RS

BIMA, KOMPAS.com - Warga korban luka saat bentrokan terjadi antara Desa Cenggu dan Renda di Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), kini harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Korban berinisial SPR (18), warga Desa Renda tersebut kritis akibat terkena anak panah pada bagi perutnya.

"Korban masuk tadi malam dan langsung mendapat perawatan dari tim medis rumah sakit," kata Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima, Akbar saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (6/12/2023).

Akbar menyampaikan, korban sempat kritis akibat luka tusuk anak panah yang dialaminya cukup dalam.

Namun, setelah menjalani proses operasi kondisinya kini berangsur membaik, dan masih harus melalui tahap pemulihan di rumah sakit.

"Tadi malam sempat kritis tapi setelah operasi kondisinya sekarang dalam keadaan stabil," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Cenggu dan Desa Renda di Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), terlibat bentrok pada Selasa (5/12/2023) malam.

Warga saling serang menggunakan senjata tajam berupa panah, parang dan tombak hingga memaksa aparat kepolisian mengeluarkan sejumlah tembakan peringatan.

Dalam bentrokan tersebut satu rumah warga di Desa Cenggu dibakar, dan satu orang warga Desa Renda tertancap anak panah.

"Iya tadi malam memang ada bentrok tapi sekarang sudah landai, ada satu rumah yang dibakar di Cenggu," kata Kapolsek Belo, AKP Ilham saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon pada Rabu (6/12/2023).

Ilham mengungkapkan, bentrok antar-warga ini terjadi setelah sebelumnya sejumlah pemuda dari Desa Renda melakukan aksi blokade jalan raya.

Mereka mendesak aparat kepolisian segera menangkap pelaku pemanahan salah seorang warganya.

Korban dipanah orang tak dikenal (OTK) saat melintas di Desa Cenggu, Kecamatan Belo, pada Senin (4/12/2023) malam.

"Kasus itu sudah dilaporkan ke polres dan dalam penyelidikan, tapi karena belum tertangkap warga blokir jalan, malam hari kemudian bentrok dengan warga Cenggu," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/06/171930378/satu-korban-luka-saat-bentrok-2-desa-di-bima-kritis-dan-dirawat-di-rs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke