Salin Artikel

Muhaimin: Sekolah Unggul Itu Biayanya Minta Ampun...

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) A Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, berjanji jika terpilih akan mengurangi biaya pendidikan.

Selain itu, dia akan membangun sekolah unggul di setiap kabupaten/kota di Indonesia. Sekolah tersebut nantinya akan menjadi contoh dan teladan. 

"Ini rata-rata kadang sekolah unggul itu biayanya minta ampun. Jadi pemerintah harus mengurangi beban biayanya seperti tidak ada pajak baik untuk sekolah, pesantren, dan tidak boleh ada beban pembiayaan lainnya," ujar Muhaimin dalam kampanyenya di Lapangan Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (5/12/2023) malam.

"Yang lebih penting bagaimana muda-muda ini tidak menganggur mendapatkan pekerjaan,” tambah dia.

Di sisi lain, dia menyebutkan, ibu hamil dan keluarga miskin akan mendapat makanan bergizi agar anaknya berkembang sehat.

“Jika ada ibu hamil segera lapor kepada tim PKK tingkat desa, kalau itu miskin dan serta terbatas, pemerintah harus turun tangan dan membantu kesehatan ibu dan kehamilannya yang lebih awal,” ungkap dia.

Jika terpilih, ia dan Anies Baswedan akan memikirkan kondisi sejak ibu hamil sampai anaknya tumbuh dewasa agar mendapat perhatian pemerintah.

“Kesehatan ibu hamil itu sangat penting, karena stunting itu harus diatasi sejak ibu hamil. Kalau sudah lahir itu tidak bisa diatasi,” tutup dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/06/125459678/muhaimin-sekolah-unggul-itu-biayanya-minta-ampun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke