Salin Artikel

Calon Pengantin di Palembang Menghilang Sepekan Jelang Akad Nikah, Keluarga Lapor Polisi

Padahal ia rencananya akan melangsungkan pernikahan pada Minggu (3/12/2023). Karena menghilang, pernikahan pun dibatalkan dan pihak keluarga membuat laporan orang hilang di Polsek Sako Palembang.

"Orangtua si perempuan sudah melapor ke Polsek, karena rencananya mau nikah minggu ini tapi si calon pengantin perempuan pergi pamit tak pulang-pulang, " ujar Kapolsek Sako Kompol Sulis Pujiono, Jumat (1/12/2023).

Berdasarkan keterangan ayah J, B (53) anaknya sempat pulang kerja dan dijemput oleh calon suaminya yang berinsial S.

Lalu S mengajak J untuk makan di sebuah warung di dekat TPU Borang. Lalu S pamit untuk mengembalikan motor yang ia pinjam dari temannya.

Sejak saat itu J tak diketahui keberadaannya. Bahkan nomor ponselnya pun tak bisa dihubui. Sementara calon suaminya mengira J langsung pulang ke rumah.

"Nomor korban tidak aktif sampai saat ini, " sambungnya.

Dari keterangan keluarga dan calon suami, selama ini tidak ada masalah dengan J.

"Dengan calon suami sempat ketemu dan tidak ada masalah sebelumnya, begitu juga dengan keluarga. Mungkin ada masalah pribadi, keluarga lebih paham, " katanya.

Sementara itu L, ibu J berharap anaknya segera ditemukan. Selain itu pihaknya akan menemui keluarga calon pengantin pria untuk memberikan penjelasan.

"Kami berharap semoga J bisa ketemu dengan keadaan selamat," ujar L saat dihubungi pada Jumat (1/12/2023).

"Kami dalam perjalanan mau ke Muara Kuang ke tempat keluarga calon pengantin pria. Kami mau ngomong kalau acara ini mau ditunda dulu. Keluarga sedang mencari keberadaan J " katanya.

L mengakui putrinya tertutup untuk masalah pribadi, namun tak ada masalah sama sekali jelang pernikahan.

"Tidak ada omongan apa atau ada cekcok kami tidak tahu. Calon suaminya juga mengaku tidak ada masalah. Dia itu masalah pribadi tertutup, " ujarnya

Ia mengatakan pernikahan putrinya sudah dipersiapkan bahkan undangan juga telah disebar.

"Undangan sudah disebar semua. Kalau tenda belum ditegakkan tapi sudah di panjar duluan, " katanya.

Namun sebelum menghilang, L mengaku melihat gelagat anaknya seperti memendam sesuatu.

"Jumat pekan lalu, dia seperti ada yang tertahan tapi tidak ngomong sama kami, " katanya.

"Jangan dicari"

Sementara itu kakak J, Y (30) mengatakan adiknya sempat mengirim pesan melalui SMS ke adik bungsunya yakni Yd (18) pada Senin (27/11/2023) malam.

Isi pesannya 'Dek omongi mamak dak usah cari ayuk, ayuk maseh baek-baek be. Pokoknyo Acara ini tetap nak ku batalke. Kagek kalo aku sudah tenang aku bakal balek. Masalah duet lanang itu yang sudah dipakek agek aku balekke'.

"Dia sempat kirim SMS ke handphone adik katanya jangan cari dia. Dia baik-baik saja, cuma itu, " ujar Yuli saat dijumpai di rumahnya, Jumat (1/12/2023).

Menurut Y, adiknya sudah lima tahun pacaran dengan calon suami dan rencana pernikahan sudah disiapkan.

"Soal persiapan acara pernikahan sudah disiapkan semua, tapi ditunda dulu. Kalau gelagat aneh tidak ada sih, dia biasa saja, " katanya.

Ia berharap sang adik segera pulang karena keluarga dan calon suaminya tengah mencari keberadaan J.

"Harapan ayuk (kakak) balek bae (pulang dulu) dulu kasihan uongtuo (orangtua) dek, " ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Keluarga Ungkap Pesan Terakhir Junita Calon Pengantin Wanita di Palembang Hilang, Jangan Dicari

https://regional.kompas.com/read/2023/12/03/122200478/calon-pengantin-di-palembang-menghilang-sepekan-jelang-akad-nikah-keluarga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke