Salin Artikel

Sekjen Gerindra Paparkan 3 Janji Swasembada Prabowo-Gibran di Ponpes Lombok Timur

Tiga janji tersebut dikemukakan saat Ahmad Muzani bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nahdatul Wathan (NW), Desa Anjani, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (1/12/2023).

"Saya baca janji Pak Prabowo itu ada tiga, pertama beliau bertekad Indonesia akan menjadi negara yang bersuasembada pangan, kedua beliau bertekad Indonesianya akan menjadi negara swasembada air, ketiga beliau bertekad Indonesia akan menjadi swasembada energi," kata Muzani, Jumat (1/12/2023).

Muzani menjelaskan, kondisi lahan pertanian di Indonesia semakin menyusut dengan adanya alih fungsi lahan pertanian menjadi kawasan industri.

Oleh karena itu progam yang ditawarkan pasangan tersebut diharapkan dapat membuat Indonesia lebih baik dan maju, salah satunya melakukan inovasi pangan.

"Tidak ada cara lain maka kita harus memproduktifkan sawah-sawah kita yang masih cukup lumayan di NTB, kota terampil jumlahnya banyak tanahnya subur harus didukung oleh pupuk yang cukup, maka dalam program kerja Pak Prabowo di awal beliau akan memprioritaskan persoalan pupuk menjadi prioritas bagi pemenuhan kebutuhan pangan nasional," kata Muzani.

Selain itu penanganan kasus stunting juga menjadi perhatian.

"Stunting anak-anak kita banyak, yang otaknya umurnya SMA tapi otaknya SMP, yang umurnya SMP tapi otaknya SD yang umurnya SD tapi otaknya TK. Artinya apa, penyakit itu menyebabkan perkembangan otak lebih rendah dari umurnya," kata Muzani.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Ketua Umum PBNW Tuan Guru Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri sekaligus Ketua DPD Gerinda NTB.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/01/182645278/sekjen-gerindra-paparkan-3-janji-swasembada-prabowo-gibran-di-ponpes-lombok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke