Salin Artikel

17.000 Tiket Final Piala Dunia U17 Ludes Terjual

Sekitar 17.000 penonton diperkirakan akan memadati stadion. Angka tersebut sesuai dengan jumlah maksimal tiket yang disediakan panitia.

Wakasatgas Ops Bacuya Pamwil Jateng, Kombes Pol Dwi Subagio mengatakan, semua tiket untuk final Piala Dunia U17 sudah habis terjual dan terdistribusi.

"Kapasitas Stadion Manahan sekitar 20.000 seat penonton. Berdasar keterangan panitia, tiket yang disediakan untuk pertandingan final sekitar 17.000," jelasnya kepada awak media, Selasa (28/11/2023).

Dwi menambahkan, Polri sangat menghargai antusiasme para penggemar sepak bola untuk menonton pertandingan final. Namun, dia berpesan agar para penonton dapat menjaga ketertiban selama pertandingan.

"Pertandingan final nanti pasti juga akan dihadiri suporter dari luar negeri terutama negara finalis Piala Dunia U17. Jadi saya berharap penonton lokal dari Indonesia dapat memberikan contoh dan kesan yang baik," ungkapnya.

Sementara itu Kasubsatgas Humas, Kombes Pol Satake Bayu S meminta agar penonton mematuhi aturan yang sudah ditetapkan FIFA maupun kepolisian. Misalnya, tidak membawa spanduk yang berisi protes atau penghinaan pada negara tertentu.

Pada laga tersebut, pengamanan laga final akan dilakukan dengan maksimal ditambah dengan pengamanan level VVIP karena sejumlah pejabat penting akan menonton pertandingan final nantinya.

"Direncanakan sejumlah pejabat akan hadir termasuk presiden FIFA, Gianni Infantino, akan menonton langsung pertandingan final di Manahan. Sehingga ada pengamanan yang dilakukan akan lebih ketat dibanding biasanya," ucap dia.

Wakasatgas Ops Bacuya Pamwil Jateng, Kombes Pol Dwi Subagio saat ditemui di kantornya.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/28/135953478/17000-tiket-final-piala-dunia-u17-ludes-terjual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke