Salin Artikel

Kampanye Perdana di Aceh, Mahfud Janji Sejahterakan Guru Agama

Cawapres dari Ganjar Pranowo ini mengatakan, hal itu sudah tertuang dalam program unggulan mereka. 

"Kami sudah cantumkan program unggulan untuk Aceh yaitu Program Unggulan Guru Ngaji. Program itu akan menghitung secara cermat, menyediakan secara sungguh-sungguh dana untuk para ustaz," kata Mahfud dalam sambutannya saat kampanye di Taman Pasi Jaboi Kecamatan Sukajaya, Sabang Aceh, Selasa (28/11/2023), dikutip dari Antara.

Mahfud bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan guru ngaji dan tenaga pendidik keagamaan lainnya, setidaknya bisa setara dengan guru pada umumnya.

Dia menyebutkan, di Kota Banda Aceh terdapat 1.500 guru ngaji, di mana 65 persen di antaranya mendapatkan gaji di bawah upah minimum regional (UMR).

Dengan meningkatnya kesejahteraan guru ngaji atau tenaga pendidik keagamaan, Mahfud berharap para guru dapat membangun moral dan karakter anak-anak Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Mengawali kampanye di Sabang

Mahfud mengawali kampanye pertamanya di Sabang, Aceh. Saat tiba di Taman Pasi Jaboi, Sabang, Mahfud disambut oleh teuku ulama desa.

Mahfud disambut upacara peusijuek yang dipimpin oleh tokoh agama dan adat.

Upacara tersebut merupakan simbolisasi pemberian restu dan perlindungan kepada Mahfud.

Sebelumnya diberitaka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sementara, jadwal pemungutan suara digelar pada 14 Februari 2024.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/28/110807678/kampanye-perdana-di-aceh-mahfud-janji-sejahterakan-guru-agama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke