Salin Artikel

Polisi Amankan Pria Diduga ODGJ yang Bawa Sajam dan Buat Keonaran di Sumbawa

Polisi mengambil tindakan itu karena pria tersebut membuat keonaran. Dia mengamuk sambil membawa senjata tajam (sajam) di jalan depan pasar Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kasat Samapta Polres Sumbawa Iptu Tahir Lantu saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Kronologinya berawal saat polisi menerima informasi adanya seorang pria yang mengamuk di Jalan Cendrawasih tepatnya di depan Pasar Brang Biji Sumbawa sembari membawa sajam. Ini membuat warga panik ketakutan.

"Benar, ada pria diduga ODGJ mengamuk sambil membawa sajam. Warga di sekitar lokasi resah dan ketakutan bahkan diketahui sempat ada kendaraan yang dirusak oleh pria tersebut saat melaju di depan pasar,” kata Tahir saat dikonfirmasi, Senin (27/11/2023).

Pengamanan pria serta sebilah senjata tajam ini sempat menjadi perhatian warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Setelah melaksanakan pengejaran dan negosiasi secara humanis, sambung Tahir, akhirnya pria tersebut mau melepaskan sajam yang dibawanya dan berhasil diamankan petugas.

"Pria tersebut kemudian kami amankan beserta barang bukti sajam yang dibawanya," ungkap Tahir.

"Berdasarkan informasi masyarakat setempat, pria tersebut mengalami gangguan jiwa," pungkas Tahir.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/27/130837378/polisi-amankan-pria-diduga-odgj-yang-bawa-sajam-dan-buat-keonaran-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke