Salin Artikel

TKD Prabowo-Gibran Gandeng "Influencer" untuk Raih Suara Pemilih Pemula di Papua

JAYAPURA, KOMPAS.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Provinsi Papua akan menggandeng influencer untuk meraih suara dari para pemilih pemula.

Ketua TKD Prabowo-Gibran di Provinsi Papua, Ronald Antonio mengatakan, para pemilih pemula yang saat ini dikenal dengan sebutan Gen-Z memiliki persentase cukup besar dalam Pemilu 2024.

"Media sosial akan menjadi salah satu prioritas untuk kami gunakan untuk meraih suara Gen-Z, kami akan gandeng para influencer," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Jumat (24/11/2023).

Dengan strategi tersebut, ia meyakini pasangan Prabowo-Gibran akan mendapat suara mayoritas di Papua pada Pemilu 2024.

Ronald memastikan sudah ada tim yang secara khusus menyasar pemilih pemula yang merupakan pengguna aktif media sosial.

"Pasti kami akan gunakan media sosial, sudah ada timnya untuk itu," kata dia.

Ronald Antonio yang juga menjabat Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua belum dapat menyebut nantinya siapa saja juru kampanye nasional yang akan datang ke Papua.

"Itu nanti kita bisa tahu setelah tahapan kampanye dimulai pada 28 November," cetusnya.

Sebagai informasi, Ronald Antonio secara resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju Provinsi Papua pada 20 November 2023.

Penunjukan Ronald sebagaimana Surat Keputusan nomor SKEP/074/TKN-PG/XI/2023 tentang Pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju Provinsi Papua.

Dalam surat itu menyebutkan, pembentukan TKD ini untuk memantapkan langkah dan upaya pencapaian target pemenangan capres-cawapres Prabowo-Gibran pada Pemilihan Umum 2024.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/24/101215878/tkd-prabowo-gibran-gandeng-influencer-untuk-raih-suara-pemilih-pemula-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke