Salin Artikel

Sering Jadi Bahan Ejekan, Pria di Makassar Bunuh Rekannya di Terminal

MAKASSAR, KOMPAS.com- Pria berinisial HM di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas usai ditusuk dengan pisau dapur oleh rekannya sendiri.

Peristiwa sadis itu terjadi saat korban dan pelaku bernama M Ilham (32) sedang berpesta minuman keras (miras) di kawasan terminal Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel, pada Sabtu (18/11/2023).

Kasubnit II Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah M mengatakan, polisi mengamankan pelaku di kediamannya tidak jauh dari lokasi tempat kejadian perkara setelah mendapat laporan.

"Pelaku menikam korban di bagian dada sebelah kiri dan perut sebelah kanan hingga korban meninggal dunia," kata Nasrullah dalam keterangannya, Minggu (19/11/2023).

Nasrullah menjelaskan, awal mula pertikaian antara korban dan pelaku ini dipicu lantaran sakit hati. Di mana, pelaku dendam karena sering jadi bahan olokan korban.

"Jadi awalnya korban selalu mengejek pelaku dengan perkataan yang tidak sepantasnya hingga membuat pelaku emosi," jelasnya.

Saat itu, pelaku dan korban bertemu di lokasi pesta miras. Korban saat itu juga mengejek pelaku hingga membuatnya tersinggung.

"Saat korban pesta miras tiba-tiba pelaku datang membawa pisau dapur dan menikam korban. Barang bukti diamankan satu buah pisau yang digunakan untuk menikam korban," tandasnya.

Atas perbuatannya, pelaku terancam akan disangkakan pasal 338 KUHP. Dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/19/145406678/sering-jadi-bahan-ejekan-pria-di-makassar-bunuh-rekannya-di-terminal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke