Salin Artikel

Akun IG Bandara Ahmad Yani Semarang Diretas, Dibuat "Giveaway" iPhone 14 Promax

SEMARANG, KOMPAS.com - Instagram resmi milik Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah (Jateng)l diretas.

Sampai saat ini, akun tersebut belum berhasil dipulihkan. Akun tersebut digunakan oleh pelaku untuk menjual ponsel.

Sampai saat ini sudah ada dua unggahan yang menawarkan iPhone 14 Promax 256 GB dengan keterangan "Giveaway Tebus Murah".

Dalam unggahan tersebut, pelaku memberikan keterangan bahwa @semarangairport sedang mengadakan giveaway khusus pada November dengan syarat follow dan like lima unggahan di akun tersebut.

Tautan kontak WhatsApp yang ada di bio akun tersebut juga diganti dengan kontak BKK SMKN 6 Bekasi. Sampai saat ini, petugas sedang berupaya mengembalikan akun tersebut.

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada, membenarkan soal peretasan tersebut.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan bahwa pada hari ini terdapat informasi yang menyebut giveaway iPhone murah di akun Instagram Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang," jelasnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (13/11/2023).

Fajar menegaskan, akun Instagram Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang diretas sejak Kamis (9/11/2023).

"Informasi yang diunggah oleh akun pada sore ini dipastikan dibuat oleh pihak lain yang tidak dapat kami pertanggungjawabkan," paparnya.

Sampai saat ini, pihak internal Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang sedang melakukan perbaikan dan mencari penyebab peretasan.

"Kami akan berupaya memulihkan akun secepatnya," kata Fajar.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/13/163018078/akun-ig-bandara-ahmad-yani-semarang-diretas-dibuat-giveaway-iphone-14

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke