Salin Artikel

Truk Pengangkut Avtur Masuk Jurang di Manggarai Timur, Sopir Tewas

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Truk tangki pengangkut bahan bakar jenis avtur yang berangkat dari Ende menuju Labuan Bajo, Manggarai Barat, mengalami kecelakaan di wilayah Wae Kala di sekitar Danau Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (11/11/2023) dini hari.

Kasat Lantas Polres Manggarai Timur, Iptu Gundolfus Paselu Salaweti Diaz menjelaskan, kecelakaan tunggal truk tangki pengangkut bahan bakar avtur dengan nomor polisi B 9230 SYP itu terjadi di Jalan Lintas Flores, jurusan Borong-Ruteng, tepatnya di Hutan Lindung Kampung Lerang, Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur.

"Diduga pengemudi truk ini mengantuk atau kecapekan saat mengemudikan kendaraan sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya lalu berbelok ke luar jalur arah kanan masuk ke dalam jurang dengan ketinggian kurang lebih 3-4 meter," jelas Gundolfus saat dihubungi Kompas.com, Sabtu.

Ia mengatakan, selain sopir, ada juga satu orang penumpang dalam mobil tersebut.

"Sopir atas nama Yohanes Don Bosco Sipo (26) meninggal dunia," katanya.

Ia menambahkan, sopir truk itu meninggal dunia di UPTD Puskesmas Mano pada Sabtu sekitar pukul 00.30 Wita. Jenazahnya sudah di berangkatkan ke kediamannya di Kampung Rowa Rowa, Kelurahan Rowa, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo.

Sedangkan, informasi penumpang atau kernet mobil itu tengah menjalani perawatan di Satar Mese, Kabupaten Manggarai.

"Barang bukti berupa satu unit mobil tangki bridger avtur dengan nomor polisi B 9230 SYP belum bisa dievakuasi dikarenakan belum ada alat untuk tarik kendaraan dari dalam jurang," imbuhnya.

Kepala Puskesmas Mano, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Paskalis S. Jangkar mengatakan, sopir truk tangki itu sudah dalam keadaan meninggal dunia saat tiba di puskesmas.

"Setelah tim medis di puskesmas melakukan pemeriksaan, sopir tersebut sudah tak lagi bernapas atau meninggal dunia," jelas Paskalis.

"Kemungkinan sudah meninggal sejak di TKP, karena saat tiba di sini sudah tidak bernapas lagi," beber dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/11/185007278/truk-pengangkut-avtur-masuk-jurang-di-manggarai-timur-sopir-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke