Salin Artikel

Polisi Bakar 5 Rakit Penambang Emas Ilegal, Pelaku Loncat ke Sungai

Dalam penertiban tambang emas ilegal ini, pelaku lolos dari sergapan petugas.

Kepala Polsek Kuantan Mudik AKP Hendra Setiawan mengatakan pada Senin, 6 November 2023 petang, polisi melakukan patroli penertiban tambang emas ilegal.

"Kami mendapat informasi terkait adanya aktivitas tambang emas ilegal di Sungai Batang Kuantan."

"Kemudian, kami melakukan patroli menggunakan speedboat," ujar Hendra kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Selasa (7/11/2023).

Petugas menyisir ke arah hulu sungai selama sekitar dua jam. Sesampai di Desa Banjar Guntung dan Desa Bukit Pedusunan, petugas melihat tiga unit rakit ke arah hulu sungai.

Pada saat dikejar polisi, para pekerja tambang emas ilegal meloncat ke sungai. "Para pekerja kabur dengan cara loncat ke sungai dan berenang ke tepian," sebut Hendra.

Selanjutnya, petugas mengamankan tiga rakit dan memusnahkannya dengan cara dirusak dan dibakar.

Tak sampai di situ, kata Hendra, polisi lantas melanjutkan patroli dan kembali menemukan dua unit rakit tambang emas ilegal. Namun, tidak ada pelaku yang ditemukan di lokasi itu.

"Dua rakit yang kami temukan, juga dirusak dan dibakar. Jadi, ada lima unit rakit tambang emas ilegal yang dimusnahkan," tambah Hendra.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/07/143541278/polisi-bakar-5-rakit-penambang-emas-ilegal-pelaku-loncat-ke-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke