Salin Artikel

Jatuh di Kapal Tanker Asing, WNI Alami Patah Tulang

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Tim SAR Banda Aceh melakukan evakuasi terhadap satu pekerja kapal tanker berbendera Korea yang mengalami kecelakaan kerja akibat terjatuh dari buritan kapal.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan kapal KN Kresna di Perairan Selat Benggala, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (3/11/2023).

“Tim SAR gabungan bergerak dengan menggunakan Kapal KN Kresna tadi pagi Pukul 06.30 WIB," kata M Fathur Rachman, Kasi Operasi dan Siaga SAR Banda Aceh dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Fathur menjelaskan, pukul 08 .40 korban tiba di Pelabuhan Ulee Lheu dan langsung dilarikan ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan pertolongan medis dengan menggunakan ambulans KKP.

Kondisi kru kapal tanker asing berbendera Korea itu saat dievakuasi kondisinya mengalami patah tulang pinggang dan kaki akibat terjatuh dari buritan kapal saat bekerja.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis dari KKP, korban mengalami patah tulang pinggang dan kaki akibat terjatuh dari buritan kapal, sehingga korban harus segera mendapatkan pertolongan medis,” tutur dia.

Masih kata Fathur, satu kru kapal tanker asing yang mengalami kecelakaan kerja itu diketahui bernama Aswan Ucu (51) warga Negara Indonesia. Sebelum mengalami kecelakaan kapal tersebut sedang berlayar dari Singapura menuju India.

“Kondisi korban selamat, namun ia mengalami cidera tulang alat ekstrimitas gerak bawah akibat kecelakaan kerja terjatuh dari buritan kapal. Sekarang korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan medis,” pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2023/11/03/132826178/jatuh-di-kapal-tanker-asing-wni-alami-patah-tulang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke