Salin Artikel

Jawab Kekhawatiran soal IKN, Jokowi: Didukung 93 Persen Fraksi di DPR, Takut Apa Lagi? Takut Pemilu?

"Jadi kalau masih ada khawatir, khawatir apa? 'Pak nanti ga dilanjutkan'. Lha undang-undangnya sudah ada. Undang-undangnya didukung 93 persen fraksi partai-partai di DPR. Apa lagi? Takut apa lagi? Takut pemilu?" tanyanya di acara Kompas100 CEO Forum 2023, di Kawasan IKN, Penajam Paser Utara, Kamis (2/11/2023).

Dia menilai wajar jika tensi politik saat ini memanas jelang pemilu 2024. Namun, dia mengingatkan agar tensi yang memanas ini tidak semakin "dikompori". 

"Ya kalau pemilu anget-anget dikit, agak panas kan enggak apa-apa. Yang paling penting bapak ibu jangan beli kipas, ngipasin. Ibu-ibu beli kompor, manas-manasin," kata Jokowi 

Jokowi yakin Indonesia sudah semakin dewasa dalam berdemokrasi. Menurutnya, perbedaan pilihan adalah hal yang lumrah. 

Bahkan, dia mengingatkan para CEO yang hadir di acara tersebut untuk fokus di bisnis saja. Menurutnya, yang paling penting adalah semua kompak setelah pemilu usai. 

"Bapak ibu kan biasa di bisnis, di ekonomi, enggak usahlah belajar jadi politikus. Kadang-kadang ngomentari malah bisa keliru. Yang paling penting setelah bertanding, setelah berkompetisi nanti, kompak lagi, bersatu lagi, untuk negara dan bangsa yang kita cintai," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/02/152915778/jawab-kekhawatiran-soal-ikn-jokowi-didukung-93-persen-fraksi-di-dpr-takut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke