Salin Artikel

Disebut Membangkang oleh PDI Perjuangan, Gibran Beri Jawaban

SALATIGA, KOMPAS.com - Bakal calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka buka suara disebut sebagai pembangkang oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah.

Gibran disebut sebagai pembangkang karena memutuskan menjadi bakal calon Wakil Presiden Prabowo Subianto sehingga harus berhadapan dengan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yang diusung PDI Perjuangan.

"Soal itu ya silakan ditanyakan ke beliau, tanya ke Pak Ahmad Basarah. Beliau yang lebih tahu," ungkap Gibran saat berkunjung ke kampung Nanggulan Kecamatan Tingkir Kota Salatiga, Minggu (29/10/2023).

Soal Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan yang dipermasalahkan, Gibran juga menegaskan sudah berkomunikasi dengan Puan Maharani.

"Soal itu kan saya sudah jawab terus, saya sudah komunikasi langsung dengan Mbak Puan," paparnya.

Gibran juga menegaskan dirinya belum mengajukan cuti sebagai Wali Kota Surakarta.

"Ya belum, kan saya masih masuk dan ngantor seperti biasa, masih masuk," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Salatiga Yuliyanto menargetkan kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden 2024.

"Targetkan jelas kita menang, satu TPS setidaknya bisa meraup suara dari 35 keluarga, sehingga meraih 50 persen suara di Salatiga. Menang satu putaran," tegasnya.

Yuliyanto mengungkapkan kemenangan tersebut bisa dicapai karena partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah berkoordinasi dengan relawan.

"Setidaknya hingga saat ini ada lima relawan, baik dari Relawan Prabowo maupun Relawan Gibran yang sudah koordinasi," kata Yuliyanto.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/29/192844078/disebut-membangkang-oleh-pdi-perjuangan-gibran-beri-jawaban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke