Salin Artikel

Muncikari di Purwokerto Ditangkap, Jual Ibu Hamil dan Gay Layani Hidung Belang

Kasubdit V/Siber Dit Reskrimsus Polda Jateng AKBP Sulistyaningsih mengatakan, anak di bawah umur dijual dengan harga Rp 15 juta.

"Untuk anak yang di bawah umur tapi sudah tidak perawan harganya beda sekitar Rp 600.000 sampai Rp 700.000," jelasnya saat dikonfirmasi di kantornya, Jumat (27/10/2023).

Sementara itu, untuk ibu hamil, ibu menyusui dan gay dijual dengan harga yang sama sekitar Rp 600.000 sampai Rp 700.000. "Itu yang anak-anak masih SMP," ujar dia.

Dia menjelaskan, bisnis gelap tersebut berhasil dibongkar saat polisi siber Polda Jateng melakukan operasi hingga menemukan grup yang mencurigakan.

"Muncikari itu menjual korban di aplikasi Facebook," paparnya.

Melalui, aplikasi tersebut para pelanggan dapat memilih layanan yang disuguhkan. Muncikari itu terang-terangan membuat grup bertuliskan "Open BO".

"Namun, grup itu tertutup. Jadi tak sembarang orang bisa masuk," terangnya.

Saat ini, muncikari tersebut sudah diamankan di Polda Jateng. Berdasarkan hasil pemeriksaan, belum ada ditemukan luka-luka di tubuh korban.

"Untuk luka-luka belum sampai sana. Muncikarinya laki-laki," imbuh Sulistyaningsih.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/27/125057978/muncikari-di-purwokerto-ditangkap-jual-ibu-hamil-dan-gay-layani-hidung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke