Salin Artikel

Kerangka Manusia yang Ditemukan Dalam Drum di Aceh Berjenis Kelamin Pria

ACEH BESAR, KOMPAS.com - Hasil tes DNA kerangka manusia yang ditemukan dalam drum di sungai Jurong Iboh, Desa Reukih Dayah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, diketahui berjenis kalamin laki-laki.

“Terkait dengan ciri-ciri yang teridentifikasi Mr X, yakni (berjenis kelamin) laki-laki,” kata Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam saat dikonfirmasi, Jumat (27/10/2023).

Carlie mengungkapkan, sejauh ini hasil pemeriksaan sampel yang telah dikirim dan diperiksa oleh Puslabfor Bareskrim Polri, hanya baru diketahui jenis kelaminnya saja.

Selain itu, sebutnya, Puslabfor juga telah melaksanakan tes DNA dengan data pembanding Mr X dan diduga orangtua korban, namun hasilnya tidak cocok.

“Hasil yang dapat disimpulkan tidak cocok, hasil ini akan kami sampaikan ke pihak keluarga yang melaksanakan tes,” ujarnya.

Namun demikian, kata Carlie, pihaknya tetap akan terus berusaha untuk mengungkap kasus di balik penemuan kerangka manusia tersebut.

“Kami masih menerima laporan dari masyarakat apabila ada kehilangan keluarganya untuk diuji tes DNA kembali,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan,  Hasil uji laboratorium tulang manusia yang ditemukan dalam drum di Sungai Jurong Iboh, Gampong Reukih Dayah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, gagal dilakukan pemeriksaan oleh Labfor Bareskrim Polri karena sampel rusak.

Sejumlah warga juga telah membuat laporan kehilangan ke Mapolres Aceh Besar.

“Sudah ada beberapa masyarakat yang melaporkan. Laporan yang kita terima lebih dari satulah, cuma untuk identitas mereka tidak bisa kita publish,” sebutnya.

Diketahui, seorang warga Gampong Reukih Dayah, Muhda Hadi Saputra, menemukan kerangka manusia berbalut baju kuning bernomor 13 dalam sebuah drum saat sedang membersihkan jalan menuju sungai untuk mengambil air.

Saat pertama kali ditemukan, Senin (1/10/2023) sore, kerangka manusia itu sudah dalam keadaan terurai. Pada saat itu, Muhda melihat drum itu sudah dalam kondisi pecah. Penasaran, dia lalu mendekat dan mengecek isi di dalamnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/27/121946578/kerangka-manusia-yang-ditemukan-dalam-drum-di-aceh-berjenis-kelamin-pria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke