Salin Artikel

Prabowo-Gibran Daftar ke KPU, Simpatisan Gelar Nobar dan Sediakan 2.000 Porsi Soto Gratis

Ketua DPC Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Salatiga Nurhayati mengatakan, nobar tersebut sekaligus bentuk syukuran karena Prabowo berhasil menggandeng Gibran sebagai pasangannya.

"Kami juga menyediakan soto gratis sebanyak 2.000 porsi untuk warga dan pendukung Prabowo-Gibran yang nonbar disini," jelasnya di Soto Bathok JLS Salatiga, Rabu (25/10/2023).

Nurhayati mengatakan, dirinya optimistis Prabowo-Gibran akan menang di Pilpres 2024 karena saat ini respon dari masyarakat sangat bagus.

"Karena itu pula, kami rela berkorban agar besok saat pemilihan pasangan ini bisa menang. Harapannya, dengan kemenangan tersebut Prabowo-Gibran bisa membawa Indonesia semakin maju dan harga pangan terjangkau," jelasnya.

Sementara tokoh pemuda Salatiga Dedi Hendratmoko berharap nonbar dengan truk yang diberi nama Simonang ini mampu menggaet pemilih pemula dan kaum milenial. "Truk ini berkeliling terus ke berbagai titik di Kota Salatiga, sambil ngopi bisa nonbar. Kaum muda juga berdiskusi tentang apapun, sehingga guyub dan rukun," ungkapnya.

Menurut Dedi, pasangan Prabowo-Gibran adalah komposisi yang ideal karena menyatukan politisi senior dan muda yang berprestasi.

"Untuk di Salatiga, jelas target kami adalah memenangkan Prabowo-Gibran. Soal presentasenya, yang penting menang dulu, seluruh elemen akan bergerak bersama," kata Dedi.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Kota Salatiga Yuliyanto mengapresiasi nobar pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU.

"Setelah pendaftaran ke KPU, saya instruksikam seluruh caleg, pengurus, dan organisasi sayap langsung bergerak untuk melakukan sosialisasi," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/25/142119278/prabowo-gibran-daftar-ke-kpu-simpatisan-gelar-nobar-dan-sediakan-2000-porsi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke