Salin Artikel

Terobos Lampu Merah, Truk di Salatiga Tabrak Pengendara Motor hingga Tak Sadarkan Diri

Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani mengatakan, kecelakaan terjadi Senin (23/10/2023) sekira pukul 13.45 WIB.

"Kecelakaan tepatnya di simpang empat Kecandran Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga," jelasnya.

Menurut Henri, kecelakaan diawali dari pelanggaran lalu lintas. Truk Isuzu H 9704 OW yang dikemudikan Sukarno (61) warga Kelurahan Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, melaju dari arah Tingkir menuju ke Blotongan.

"Saat sampai di simpang Kecandran, dari jalur tersebut traffic light menyala merah. Namun sopir truk menerobos tanda peringatan tersebut. Padahal lampu dari arah Sraten ke Jetis sudah menyala hijau, sehingga kendaraan yang sebelumnya berhenti sudah mulai jalan," kata Henri.

Akibatnya, truk menabrak Honda Beat H 2082 UI yang dikendarai Bahrul Ulum, warga Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Akibat kecelakaan tersebut, Bahrul mengalami luka parah di bagian kepala. Korban tak sadarkan diri hingga harus menjalani perawatan di RSUD Salatiga.

"Kami imbau pengendara untuk selalu mematuhi rambu-rambu untuk menghindari kecelakaan di jalan raya," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/23/210608978/terobos-lampu-merah-truk-di-salatiga-tabrak-pengendara-motor-hingga-tak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke