Salin Artikel

Tanggapi Tudingan Dinasti Politik, Relawan Pro Jokowi: Dilontarkan Lawan Politik yang Takut

Ketua DPD Projo NTB Imam Sofian mengungkapkan, tudingan tersebut digelontorkan oleh lawan-lawan politik yang tak menyukai duet Prabowo-Gibran.

"Soal isu dinasti politik hanya dilontarkan oleh lawan-lawan politik yang takut, yang jelas terpilihnya Gibran sebagai pendamping Pak Prabowo melalui kesepakatan bersama koalisi partai yang mengusung. Dan juga nanti kan rakyat akan memilih dia (Gibran), bukan presiden (Jokowi)," kata Imam Sofian, Senin (23/10/2023).

Sepakat dukung Gibran

Menurutnya, banyak relawan Pro Jokowi yang sepakat mendukung Gibran maju sebagai cawapres.

"Kemarin Projo Rakernas, mayoritas DPD mengusulkan Gibran menjadi cawapres. Termasuk DPD kota-kota besar DPD Projo Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kalau kami di NTB sudah dengan penuh ke Gibran," kata Imam Sofian.

Menurut Imam, Prabowo-Gibran adalah pasangan ideal untuk memimpin Indonesia ke depan.

Dia mengungkapkan, Prabowo memilikimu karakter tegas. Sedangkan Gibran sebagai representasi anak muda milenial yang energik dan kreatif.

"Jadi pasangan ini saya kira pasangan yang klop, perwakilan antargenerasi memiliki wawasan visi-misi Indonesia maju ke depan, Prabowo dengan segudang pengalaman di pemerintahan, dan Gibran anak muda yang kreatif," kata Imam.

Imam menilai, Gibran adalah sosok anak muda berprestasi yang membangun kota Solo lebih baik.

"Kita lihat sekarang para pemimpin ini lebih banyak dipegang oleh anak-anak muda, maka dari itu kita harus berikan kesempatan ke mereka (anak muda) untuk berkreasi," kata Imam.

Soal pengalaman Gibran yang diragukan karena hanya memimpin Solo, Imam mengatakan, hal itu bukan tolok ukur.

"Soal bagaimana mengurusi rakyat Indonesia yang jumlahnya ratusan juta, Imam menerangkan presiden dan wakil presiden tidak mengurus sendiri, tapi ada perangkat menteri yang membantu dan sejumlah lembaga negara lainnya," kata Imam.

Imam menegaskan bahwa seluruh pengurus dan kader Projo di 10 kabupaten/kota di NTB mendukung penuh Prabowo-Gibran. Dia juga memastikan tidak ada kader yang membelot mendukung paslon lain. 

https://regional.kompas.com/read/2023/10/23/201542378/tanggapi-tudingan-dinasti-politik-relawan-pro-jokowi-dilontarkan-lawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke