Salin Artikel

Kecelakaan Maut di Cilacap, Pikap Terguling Saat Angkut Puluhan Santri, 1 Orang Tewas

KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Kedungreja, Desa Kedungreja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (22/10/2023) pagi.

Sebuah mobil pikap terguling saat mengangkut sekitar 30 santri.

Akibat kejadian ini, seorang santriwati berinisial IM (15) meninggal. Sebelumnya, korban sempat dirawat di rumah sakit.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cilacap Kompol Nunung Farmadi menyampaikan kronologi peristiwa ini.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan tunggal ini bermula ketika pikap melaju diduga dengan kecepatan tinggi di jalan tersebut.

Sesaat kemudian, mobil bernomor polisi R 8377 MK itu oleng ke kiri.

"Pada saat di TKP, pikap mengalami oleng dan terguling, karena kecepatan tinggi terus penumpang juga banyak sekali," ujarnya, Minggu, dikutip dari Tribun Banyumas.

Puluhan santri yang berada di pikap pun terlempar. Para korban lantas dibawa ke rumah sakit dan puskesmas di sekitar TKP.

"Semuanya ada 31 korban. Untuk yang meninggal dunia 1 orang dan 30 lainnya mengalami luka-luka," ucapnya.

Rombongan tersebut menaiki pikap untuk mengikuti upacara peringatan Hari Santri.

Agar peristiwa serupa tak terulang, Nunung mengimbau kepada masyarakat agar tidak menaiki pikap atau kendaraan terbuka sewaktu bepergian. Pikap digunakan untuk mengangkut barang.

"Imbauan kepada masyarakat, dalam perpindahan tempat jangan menggunakan mobil bak, gunakan kendaraan pengangkut orang," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunBanyumas.com dengan judul KRONOLOGI Pikap Terbalik di Kedungreja Cilacap, Sempat Oleng

https://regional.kompas.com/read/2023/10/23/113011178/kecelakaan-maut-di-cilacap-pikap-terguling-saat-angkut-puluhan-santri-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke