Salin Artikel

Soal Statusnya di PDI-P, Gibran Sebut Sudah Komunikasi dengan Puan Maharani

Hal tersebut disampaikan Gibran saat menjawab pertanyaan awak media apakah dirinya masih sebagai kader PDI-P.

"Kemarin Jumat malam sudah komunikasi dengan Mbak Puan dan Pak Arsjad. Itu jawaban saya," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin (23/10/2023).

Komunikasi yang dilakukan itu apakah untuk pamit dari PDI-P atau tidak bergabung dalam TPN Ganjar Pranowo, suami Selvi Ananda ini tidak menjawab.

"Udah, udah, ya. Sudah saya komunikasikan nggih," ungkap putra sulung Presiden Jokowi tersebut. "Mbak Puan sudah cerita juga di Surabaya," tambah dia.

Dalam pertemuan tersebut, Gibran menyampaikan pada Puan bahwa ia kemungkinan bakal ikut kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres).

Puan tak menjelaskan secara rinci di mana pertemuan itu terjadi.

"Semalam, sudah ketemu sama Mas Gibran, yang di mana Mas Gibran menyampaikan, ada kemungkinan untuk mengikuti kontestasi pilpres," kata Puan di sela-sela kunjungannya memimpin konsolidasi relawan Ganjar-Mahfud se-Jawa Timur, Surabaya, Sabtu (21/10/2023).

Kompas.com telah mendapatkan izin dari Puan Maharani untuk mengutip keterangan ini.

Meski sudah mendengarkan keterangan dari Gibran, Puan mengaku partainya belum bisa menyampaikan sikap. "Namun untuk bagaimana kita tunggu selanjutnya," ujar dia.

Di sisi lain, dalam pertemuan itu, Gibran juga menyampaikan bahwa ada dorongan dari Partai Golkar agar dirinya menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Sekali lagi, PDI-P disebut Puan belum bisa mengambil sikap akan hal tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/23/101001978/soal-statusnya-di-pdi-p-gibran-sebut-sudah-komunikasi-dengan-puan-maharani

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke