Salin Artikel

Truk Blong Tabrak Mobil dan Motor hingga Masuk Jurang, Satu Orang Tewas

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan mengatakan, kecelakaan terjadi Minggu (22/10/2023) sekira pukul 17.30 WIB. "Kecelakaan melibatkan satu truk, satu mobil dan sepeda motor," jelasnya.

Kecelakaan tersebut terjadi di perbatasan Kabupaten Semarang dengan Temanggung, tepatnya di Jalan Raya Jambu-Pringsurat Temanggung. "Di lokasi tersebut sedang dilaksanakan pekerjaan pelebaran jalan," kata Arpan.

Truk bermuatan bahan aspal L 9391 BC dikemudikan EA (40), warga Jawa Timur, melaju dari arah Jambu menuju ke arah Temanggung. "Diduga rem tak berfungsi, sehingga truk menabrak mobil Hiace dan sepeda motor di depannya," jelasnya.

"Pengendara sepeda motor meninggal dunia atas nama Pingky (19) warga Kabupaten Demak. Untuk pengemudi maupun penumpang kendaraan Mobil Hiace tidak ada korban jiwa," kata Arpan.

Menurut Arpan, setelah menabrak kedua kendaraan tersebut, truk tangki masuk ke jurang sedalam kurang lebih 5 meter. "Pengemudi truk selamat dan mengalami luka, saat ini sudah mendapat perawatan RSUD Ambarawa," kata dia.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Semarang Iptu Sutarto mengungkapkan di lokasi kejadian sedang dilakukan proses pelebaran jalan, sehingga kecelakaan ini sempat menimbulkan antrean dari dua arah. "Untuk evakuasi truk menunggu crane," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/23/092603178/truk-blong-tabrak-mobil-dan-motor-hingga-masuk-jurang-satu-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke