Salin Artikel

Perahu Terbalik di Pantai Wagir Indah Cilacap, 1 Nelayan Tewas, 2 Hilang

CILACAP, KOMPAS.com - Perahu nelayan terbalik di Pantai Wagir Indah, Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Rabu (18/10/2023).

Akibatnya, satu nelayan dilaporkan tewas dan dua nelayan hilang. Sedangkan enam nelayan lainnya dilaporkan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, kecelakaan perahu Tri Laksana yang ditumpangi sembilan nelayan ini terjadi pukul 07.30 WIB.

"Kecelakaan tersebut terjadi tadi pukul 07.30 WIB dengan person on board sebanyak sembilan orang," kata Adah melalui keterangan tertulis, Rabu.

Adah menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat para ABK sedang menarik jaring ikan di sekitar Pantai Wagir Indah. Namun kapal diduga tidak kuat menarik jaring, sehingga terbalik dan terbawa arus ke tepi pantai.

"Enam orang selamat, satu orang meninggal dunia dan dua orang dalam pencarian tim SAR gabungan," ujar Adah.

Satu nelayan yang tewas yaitu Slamet (62) asal Brebes dan dua nelayan yang masih dalam pencarian yaitu Edi Suwaryo (55) asal Brebes dan Alfin Rastoni B Darmo (60) asal Brebes.

Sedangkan enam nelayan yang selamat yaitu, Farid (31) asal Brebes, Arjun (22) asal Brebes, Tusmin (60) asal Brebes, Dul Rohim (55) asal Brebes, Roni (32) asal Cilacap dan Musa (65) asal Cilacap.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/18/162510978/perahu-terbalik-di-pantai-wagir-indah-cilacap-1-nelayan-tewas-2-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke