Salin Artikel

Mahfud MD Dampingi Ganjar Pranowo, FX Rudy: Tugas Saya Melaksanakan dan Memenangkan Satu Putaran

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy mengatakan, pihaknya langsung mengikuti instruksi Ketua Umum Partai Berlogo Banteng Moncong Putih.

"Memenangkan Ganjar Pranowo dan wakil presidennya dalam waktu satu putaran dan tentunya menambahkan PDI-P untuk menambah suara kursi di DPR RI ataupun DPRD provinsi ataupun DPRD kabupaten kota. Perintahnya hanya itu, saya tugasnya melaksanakan itu," kata FX Rudy, sapaan akrabnya saat di Pucang Sawit, Kota Solo, Jateng, pada Rabu (18/10/2023).

FX Rudy mengaku, dirinya tidak berkewajiban untuk mendampingi atau datang saat pengumuman deklarasi Mahfud MD tersebut.

Sebab, menurunnya, Megawati lebih tepat didampingi oleh Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, dan sejumlah anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo

"Ya tidak, saya saja bukan ketua RT, saya cuman Ketua DPC. Itukan keputusan ketua umum dan ketua umum partai lain. Tugasnya hanya melaksanakan dan memenangkan," tegasnya.

Melihat sosok Mahfud, FX Rudy sepenuhnya mempercayai pilihan yang diambil Presiden ke-5 tersebut.

"Bu Mega kalau milih tidak pernah salah. Ya mestinya Ibu, Pak Mahfud pasti bagus. Tugas saya hanya memenangkan saja kan," kata dia.

"Saya tidak memiliki kepentingan apapun, yang penting saya ingin batin Ibu Mega sejahtera. Sehat lahir batin," lanjut dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/18/125038478/mahfud-md-dampingi-ganjar-pranowo-fx-rudy-tugas-saya-melaksanakan-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke