Salin Artikel

Satgas Operasi Damai Cartenz Evakuasi 9 Orang yang Melarikan Diri Saat KKB Serang Yahukimo

Total ada sembilan orang yang dievakuasi setelah mereka berhasil melarikan diri saat KKB menyerang pada Senin (16/10/2023).

"Kemarin malam (Rabu, 17/10/2023), kami terima informasi masih ada warga yang selamat dan melarikan diri dari Serangan KKB," ujar Kepal Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani, melalui keterangan tertulis, Rabu (18/10/2023).

"Satu orang warga sipil mengamankan diri ke Pos Pam Brimob Kali Kolof dan delapan orang warga sipil lainnya di Pos Bravo Brimob Kompi 3 Yon D Kali Kolof."

"Kemudian kami perintahkan tim segera melaksanakan penyelamatan dan evakuasi korban tersebut."

Untuk melakukan evakuasi tersebut, Satgas Damai Cartenz 2023 menurunkan 41 personel ke lokasi yang dilaporkan.

"Pukul 20.13 WIT, personel gabungan bergerak dari Polres Yahukimo menuju Pos Pam Brimob Kali Kolof untuk penyelamatan satu korban."

"Kemudian pukul 22.27 WIT tim bergerak dari Pos Pam Brimob Kali Kolof menuju Pos Bravo Kompi 3 Yon D untuk evakuasi delapan warga lainnya," ujar Faizal.

Total warga yang menjadi korban penyerangan tersebut adalah 27 orang di mana tujuh di antaranya tewas.

Saat ini para korban selamat sudah dievakuasi ke Polres Yahukimo. Mereka menjalani perawatan dan dimintai keterangan untuk mengidentifikasi para pelaku penyerangan.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/18/114200178/satgas-operasi-damai-cartenz-evakuasi-9-orang-yang-melarikan-diri-saat-kkb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke