Salin Artikel

Irjen Tornagogo Sihombing Ditunjuk Jadi Kapolda Bangka Belitung

Dari puluhan perwira tersebut, terdapat enam kepala kepolisian daerah berganti posisi, salah satunya Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo mengatakan, mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri terkait mutasi atau rotasi jabatan nomor ST/2360/X/KEP/2023 tertanggal 14 Oktober 2023 yang ditandangani oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto.

"Ada enam kapolda yang dirotasi, salah satunya Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wairwasum Polri," kata Jojo, dalam siaran pers Sabtu (14/10/2023) malam.

Untuk jabatan Kapolda Babel selanjutnya akan dipimpin oleh Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Wairwasum Polri.

Dengan demikian Yan dan Tornagogo dipercaya saling menggantikan posisi dalam instansi polri.

Jojo menuturkan, mutasi atau rotasi jabatan merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran di lingkungan Polri.

Selain itu, Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang dijabat Komjen Pol Anang Revandoko akan digantikan Irjen Pol Imam Widodo.

Selain Bangka Belitung ada lima provinsi lainnya yang berganti, yakni Kapolda Jawa Timur yang dijabat Irjen Pol Toni Hermanto akan digantikan oleh Irjen Pol Imam Sugianto, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim).

Untuk jabatan Kapolda Kaltim nantinya akan dijabat Irjen Pol Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng). Pengganti Irjen Pol Nanang yakni Irjen Pol Djoko Poerwanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Irjen Pol Umar Faroq yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dimuasi menjadi Kapolda NTB.

Selanjutnya ada jabatan Kapolda Banten yang kini dijabat oleh Irjen Pol Rudy Heriyanto akan digantikan oleh Brigjen Pol Abdul Karim.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/16/120424678/irjen-tornagogo-sihombing-ditunjuk-jadi-kapolda-bangka-belitung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke