Salin Artikel

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang, Sejumlah Halte BRT dan Jalan Ditutup Sementara

Sejumlah halte untuk layanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang untuk sementara waktu juga bakal nonaktif selama acara tersebut. 

Halte yang tidak melayani BRT yakni Halte Balaikota, Halte Imam Bonjol Udinus, Halte ADA Siliwangi, Halte Pasar Bulu, Halte DKK Pandanaran, Halte Domenico Savio, Halte Rumah Sakit Kariadi, Halte Polrestabes, Halte Agusta Pandanaran dan Halte RST. 

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Danang Kurniawan mengatakan, selain sejumlah halte yang tidak melayani BRT, di waktu yang sama juga diberlakukan penutupan jalan. 

"Hari ini dan Sabtu (14/10) sore, akses jalan di kawasan Tugu Muda Kota Semarang akan ditutup sementara atau ada pengalihan arus mulai pukul 17.00 WIB sampai selesai," jelasnya saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (13/10/2023). 

Adapun ruas jalan yang akan ditutup antara lain Jalan MGR Soegijopranoto mulai depan LP Wanita Bulu. Lalu Jalan Dr. Soetomo tepatnya mulai Simpang Kariadi, Jalan Pandanaran di Simpang Eka Karya.

Kemudian Jalan Pemuda mulai Simpang Paragon hingga Lawang Sewu. 

"Bagi warga masyarakat yang ingin melakukan perjalanan diimbau untuk menghindari jalur utama tersebut," paparnya.

"Untuk masyarakat yang akan menuju ke Jalan Dr. Sutomo dialihkan melalui Kaligarang," terang Danang. 

Dia menjelaskan, peringatan pertempuran lima hari di Semarang merupakan acara tahunan. Diharapkan warga yang hendak melintas bisa memaklumi penutupan jalan tersebut. 

"Ini setiap tahun ada, warga sudah mengerti," ujar dia. 

Meski dilakukan penutupan, dia meminta warga tak khawatir. Terdapat petugas yang bersiaga mengamankan lalu lintas di setiap persimpangan sebelum titik jalan yang ditutup. 

"Jadi warga bisa langsung bisa memilih lewat mana," imbuhnya. 

https://regional.kompas.com/read/2023/10/13/155037278/peringatan-pertempuran-lima-hari-di-semarang-sejumlah-halte-brt-dan-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke